Tuesday, March 31, 2009

TATA TERTIB BERPAKAIAN

Bukan cuma perilaku yang ada rambu-rambunya. Di saat tempat magang tidak mengharuskan kamu berseragam, ada TATA TERTIB BERPAKAIAN dimana cara berpakaian juga ada aturan mainnya, loh.

THE SERIOUS PRO-LOOK

• Kantor : Bank, kantor konsultan, hotel, dan lain-lain…
• Fashion Tips :
Pilih warna netral seperti hitam, putih, abu-abu atau coklat. Warna-warna ini akan membuat penampilanmu terlihat polished.
- Untuk tampil ekstra rapi, pilih pakaian yang modelnya simple atau clean cut. Misalnya: rok pensil, rok A-line, high-waisted pencil skirt.
- Pastikan stocking tidak berlubang atau benangnya tertarik.
- Percantik penampilan yang rapi dengan tambahan satu jenis aksesori saja.
• Makeup Style :
- Lupakan dulu make up warna-warni, ini saatnya tampil natural untk kesan professional! Tapi, hindari kesan tua dengan make up terlalu tebal.
- Pastikan rambutmu selalu terlihat rapi. Saat bad hair day, siasati dengan bando simple atau kuncir kuda. Kalau perlu, gunakan bantuan hairspray untuk ‘menertibkan’ rambut bandelmu!

THE PLAYFUL LOOK

• Kantor : Majalah, radio, TV, advertising agency, dan lain-lain…
• Fashion Tips :
- Pakaian boleh santai, asal sopan.
- Tampil trendi? Boleh, but not too much. Cukup pakai 1 tren saja. Kalau tidak, kamu akan terlihat seperti sedang fashion show.
- Sandal jepit is a big no no – biarpun harganya mahal!
- Jangan memakai dress, celana dan rok yang terlalu pendek. Ingat, kamu datang ke kantor dimana kamu harus terlihat professional, kan?
- Jeans and T-shirt is welcome. Tapi, jangan sampai celana dalammu kelihatan karena potongan jeans mu terlalu rendah dan jadi tontonan org banyak!
• Makeup Style :
- Simple make up: bedak, lipgloss dan blush on sudah cukup kok. Make up yang terlalu tebal bikin kamu kelihatan seperti mau clubbing.
- Jangan pernah datang ke kantor dalam kondisi rambut yang basah. You will look trashy!
- Kamu boleh berekspresi dengan tatanan rambut asal tidak terlalu heboh. Mao pake headband? Boleh!

No comments:

Post a Comment